ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Rembulan Senja di Wajahmu



Judul               : Rembulan Tenggelam di Wajahmu
Pengarang      : Tere Liye
Penerbit         : Republika
Tebal              : 429 halaman
Tahun terbit : 2009

Ini buku pertama Tere Liye yang ku baca. Dan dua  jempol buat buku ini, tiap lembarnya bikin ketagihan baca. Tak heran nama Tere Liye jadi penulis papan atas yang bukuknya selalu ditunggu. Alur buku ini campuran, pembaca akan di ajak berpetualang melompati masa lalu dan masa sekarang. Kadang membuat otak kita berpikir keras.

Berkisah tentang Ray, Lelaki 60 tahun yang berada di ambang kematian.  Ia diberi kesempatan untuk menemukan jawaban atas 5 pertanyaan terbesar dalam hidupnya. Kenapa Harus panti asuhan itu?. Dengan nama kecil Rehan, Ray dibesarkan dipanti asuhan. Panti Asuhan yang dipimpin oleh seseorang yang berambisi naik haji. Pemilik panti sampai menghalalkan segala cara demi tujuannya itu. Merasa muak Rehan mulai hidup tak karuan. Seperti mencuri parsel kiriman lalu menjualnya. Sampai mencuri uang panti lalu kabur dan hidup dijalanan.
Kita akan diajak bertualang melewati fase-fase pertumbuhan Rehan. Segala pahit manisnya kehidupan yang ia alami sampai sukses, menjadi salah satu kongsi terbesar di Indonesia.


Inti dari novel ini yang aku tangkap yaitu dalam hidup ini selalu ada sebab dan akibat. Apa yang kita lakukan sekarang akan berakibat pada masa depan bahkan orang lain. Hidup ini tersambungkan oleh benang-benang tak kasat mata yang menghubungkan kita pada takdir dan kehidupan orang lain. Terkadang manusia pasti merasa hidup ini tak adil. Tapi tak selalu hal yang tak menyenangkan itu musibah. Ingat tuhan itu selalu memberikan yang terbaik pada umatnya. Mungkin saja kegagalannya itu membuat manusia itu lebih berusaha lagi dan akhirnya ia mencapai tujuannya. Tere Liye mengajak kita untuk menghargai hidup ini. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar