ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Rental Nan Mo Shinai Hito

Buat kalian kaum rebahan, pernahkah kalian berpikir untuk nggak ngapa-ngapain buat menjalani hidup ini? Nggak perlu kerja atau sekolah, setiap hari cuma diam dan tanpa melakukan apa pun.
Kalau iya, mungkin drama Jepang satu ini cocok sekali buat kalian.




Drama yang mulai tayang di musim semi tahun 2020 ini menceritakan tentang Sota Moriyama, seorang pria dewasa yang memutuskan keluar dari pekerjaannya untuk tidak melakukan apa pun. Jangan kalian pikir si Moriyama ini adalah pria lajang tanpa tanggungan. Ia adalah lelaki normal yang memiliki istri dan juga buah hati yang usianya belum genap setahun.

Bahkan keputusannya untuk berhenti kerja pun bukan semata-mata keinginannya penuh. Tekanan pekerjaan membuat dirinya kehilangan arah dan depresi. Sang istri yang prihatin menyarankan sang suami berhenti dari pekerjaannya demi kesehatan mentalnya.

Akhirnya Moriyama resign dan hidup bebas tanpa melakukan apa pun. Untuk mengisi waktu luangnya akhirnya ia membuka jasa "Rentaru Nan Mo Shinai Hito" atau "Orang sewaan yang tak melakukan apapun". Ya, ia menawarkan diri untuk tak melakukan apa pun. Biar nggak bingung, saya jelaskan sedikit.

Jadi ia di sewa untuk tak melakukan apa pun, buat nemenin makan makanan all you can eat, misalnya. Terkadang kan ada orang yang malu makan begitu banyak makanan sedirian, kan? Bisa juga nemenin jalan-jalan pas nggak ada temen, kan kadang malu keliatan jomblo hihi. Nah, selama menjalankan servicenya itu Moriyama nggak perlu melakukan apa pun. Cukup diem dan nurut diajak kemana-mana. Dia pun nggak bakal  ngomong kalau nggak ditanya.

Moriyama juga tak memasang tarif untuk jasanya itu, cukup uang transportasi dan dibayarin kalau diajak makan atau pergi ke suatu tempat. Ia hanya menggunakan media sosial twitter buat mempromosikan jasanya itu. Ajaib, bukan?



Kalian pasti bakal lebih kaget, setelah saya kasih tahu kisah ini berasal dari kisah nyata. Ya, cerita ini di adaptasi dari kisah nyata. Sangking viralnya, sampai dibuatkan buku, komik, dan juga di undang ke acara TV. Lagian siapa sih yang nggak penasaran sama kehidupan orang yang nggak ngapa-ngapain, iya nggak?

Hal ini membuktikan kalau kalian ikutin passion dan mencoba berguna untuk orang lain, kalian juga bisa berhasil. Eh, tapi nggak ngapain-ngapain itu passion atau emang males, yak? hihi

Oke, lanjut bahas dramanya.

Drama ini sebenernya masih ongoing dan sempat di pending akibat corona, tapi mengingat kondisi Jepang yang sudah membaik, tak lama lagi dramanya kembali mengudara. Kemudian, drama ini bintangi oleh:

Takahisa Masuda sebagai Shota Moriyama


Minami Higa  sebagai Saki Moriyama


Setiap episodenya kita akan disuguhi berbagai cerita yang berbeda. Kita diajak melihat kehidupan dari sisi berbagai orang, seperti seorang pegawai magang yang harus kembali ke kampung halamannya karena tak mendapat perpanjang kontrak. 


Pada hari terakhirnya, ia ingin membuat kenangan indah di Tokyo bersama seseorang

Ada juga seorang Ibu rumah tangga yang ingin ditemani pergi ke cafe langganan penuh kenangan.


Sebagai seorang Ibu pergi keluar bersama balita cukup merepotkan. Ia ingin seseorang menemaninya agar merasa lebih nyaman.

Serius, drama ini heart-warming banget. Setiap episodenya ada aja pelajaran yang bisa dipetik. Cocok banget ditonton untuk mengisi waktu luang kalian di tengah pandemi.

Kalau kalian tertarik buat nonton, saya sudah siapkan beberapa situs buat kalian nonton.
Irozuku fansub, kalian bisa download hardsub atau softsub dramanya di sini.
Kissasian, buat streaming atau download hardsub drama ini, tapi sayang nggak bisa diakses untuk pengguna telkomsel kayak saya.

Sekian, ketemu lagi di postingan selanjutnya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Tika Aristi mengatakan...

Wooh keknya bagus nih, thanks min😊 bakal jd salah satu referensi tontonanku

Posting Komentar