ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Black Kosoku

Apa jadinya jika peraturan sekolah terlalu mengekan kebebasan siswanya? Black Kosoku, sebuah drama Jepang yang mengajak kita membuka mata mengenai aturan-aturan sekolah yang terkadang tak masuk akal.



Judul                 : Buraku Kousoku (ブラック校則)
Jumlah episode : 7 episode (4 episode spesial Hulu)
Tahun tayang    : 2019
Pemain              : Shori Sato, Kaito Takahashi, Serena Motola



Sesuai dengan judulnya drama ini menitik beratkan pada aturan-aturan yang ada di sekolah. Berkisah tentang siswa bernama Onoda Sora. Ia bersekolah di SMA Koutsu, sebuah sekolah dengan aturan super ketat. Semua siswa dilarang membawa sepeda ke sekolah, bermain social media, dan harus berpakaian sesuai aturan sekolah. Sekolah juga mewajibkan para muridnya menghitamkan rambutnya, dan dilarang mengeriting atau memanjangkan rambut (khusus lelaki)



Machida Mao adalah salah satu siswi sekolah tersebut, lahir dari percampuran darah Amerika dan Jepang membuat fisiknya sedikit berbeda, terutama rambutnya yang kecoklatan. Setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah ia harus menghitamkan rambutnya. Namun, lama kelaman dirinya merasa lelah dan nekat berangkat dengan rambut coklatnya. Tentu saja ia langsung dinasehati gurunya untuk pulang mengecat rambutnya terlebih dahulu.

Sora yang merasa simpati pada gadis itu pelan-pelan berusaha mengumpulkan kawan untuk merubah peraturan yang terlalu menyiksa tersebut. Ditemani Chuya, sahabatnya ia mulai melakukan gerakan kecil untuk merubah peraturan, seperti:

Membuat kotak suara untuk merubah aturan sekolah

Berangkat ke sekolah make topi antilebah

Dan juga berangkat ke sekolah naik sepeda

Diam-diam Sora dan Chuya juga punya grup rahasia berisikan orang-orang yang ingin merubah peraturan sekolah bersama tiga orang lainnya. Mereka sering bertukar pikiran tentang peraturan sekolah, atau hal-hal lainnya.



Sayangnya, kisah tentang perjuangan mereka belum selesai sampai akhir episode drama ini. Perjuangan mereka akan di mulai pada lanjutan drama ini pada film lanjutannya dengan judul yang sama. Saya sendiri belum nonton, tapi nggak perlu khawatir, filmnya sudah bisa didownload kok. Drama ini juga punya empat episode spesial yang tayang di Hulu. Saya sarankan juga nonton drama spesialnya biar lebih paham ceritanya.

Buat kalian yang bosen sama drama tema sekolahan yang isinya cinta-cintaan mulu, drama ini bisa jadi pilihan. Dengan menonton drama ini kalian bakal diajak berpikir tentang aturan-aturan di sekitar kita khususnya sekolah. Peraturan memang diciptakan manusia untuk melindungi sesamanya, tapi bolehkah sebuah aturan meregut hak-hak milik manusia itu sendiri?

Drama ini mengambarkan para tokohnya yang kehilangan kebebasan karena aturan. Namun, di sisi lain kita juga diajak melihat dari prespektif sekolah yang ingin melindungi murid-muridnya.

Mungkin bahasanku terkesan berat, ya. Namun, tenang saja drama ini cukup ringan, kok. Masalah yang diangkat hanya sekitar anak sekolah. Jadi, pas buat ditonton sambil makan Indomie, hihi. Para pemainnya juga fresh dan bening-bening, dijamin betah nonton sampai akhir.

Buat yang mau nonton berikut link download dan streaming yang bisa kalian pakai.
Nanairo Sub , sudah disertai subtitle Indonesia jadi enak tinggal nonton aja.
Doramax , kalau di sini ada link download drama spesialnya juga.

Demikian review dan rekomendasi drama dari saya, sampai ketemu di postingan selanjutnya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar