ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Miman Keisatsu : Midnight Runner

Apakah kamu tahu apa saja yang calon polisi pelajar di sekolah? Drama satu ini mengajak kamu untuk melihat hal-hal tersebut. Meski mengambil tema crime, dou ganteng Sho dan Kento siap mengocok perut kamu lewat tingkah mereka.


Judul                 : Miman Keisatsu - Midnight Runner
                           (未満警察ミッドナイトランナー)
Jumlah episode : Ongoing
Tahun tayang    : 2020
Pemain              : Sho Hirano, Kento Nakajima

Drama ini diadaptasi dari film Korea berjudul Chungnyeongyungchal atau Midnight Runner yang tayang tahun 2017 lalu.


Persis seperti karya aslinya drama ini menceritakan dua orang siswa sekolah kepolisian yang terlibat dalam suatu kasus kejahatan.

Sho Hirano berperan sebagai Jiro Ichinose. Seorang siswa yang bersemangat dan grasak-grusuk. Selain itu, ia adalah siswa yang unggul dalam dalam bidang atletik mesti jelek dalam hal teori dan pengendalian emosi.



Sebaliknya, Kai Honma diperankan oleh Kento Nakajima. Ia adalah seorang siswa pintar, kaku, dan penuh kehati-hatian. Pokoknya, dia tipikal murid teladan di sekolah.


Nah, kedua cogan ini merupakan teman sekamar yang mempunyai mimpi menjadi seorang polisi. Entah apes atau beruntung, keduanya selalu dihadapkan sama suatu kejahatan secara tidak sengaja. Sebagai seseorang yang memiliki mimpi menjadi seorang polisi dan keperdulian, mereka mencoba menolong atau memecahkan kasus tersebut.

Namun, karena mereka belum siap untuk terjun di lapangan langsung, keduanya sering menghadapi kendala dan masalah. Mereka terkadang terlalu terburu-buru mengambil tindakan sehingga membahayakan diri mereka sendiri. Sangking perdulinya sama orang yang lagi kena masalah membuat mereka nekat bohong dan melanggar aturan sekolah. Seorang polisi harusnya taat atas segala aturan yang ada, bukan? Karena hal ini pula, mereka hampir saja dikeluarkan dari sekolah.

Daya tarik, utama drama ini saya rasa ada pada kedua tokoh utama, yaitu Kai dan Jiro. Karakter keduanya yang bertolak belakang malah saling melengkapi kekurangan masing-masing. Saat Jiro terlalu bersemangat dan bertindak tanpa berpikir, Kai ada untuk menghentikannya. Sebaliknya, saat Kai dalam masalah saat bertarung, Jiro akan berusaha membantu dan melindungi kawannya itu.

Meski drama dengan genre crime memiliki kesan serius dan berat, Miman Keisatsu menawarkan tontonan yang ringan. Belum lagi bumbu-bumbu komedi yang diselipkan di setiap episodenya. Lalu, seperti drama genre crime lainnya, tontonan ini juga menawarkan adegan action yang sangat memuaskan. Akting dua cogan, Kento dan Sho juga cukup natural. Kemudian, detail-detail epik di dalam drama juga membuat penonton makin betah menikmati tontonan ini.

Misalnya, kacamata Kai yang selalu pecah setelah menangani suatu kasus. 


Atau cara jabat tangan (?)  Kai dan Jiro yang unik. 

Kemudian, Johnnys memanfaatkan kesempatan ini buat, mempromosikan idol agensinya. Sexy Zone dan King & Price didapuk mengisi soundtrack original drama ini.

King & Prince - Mazy Night

Sexy Zone - Run

Kedua lagu ini secara bergantian mengisi opening dan ending drama. Meski terkesan aji mumpung, dua lagu ini cukup enak didengar. Kedua single ini juga disambut hangat di Jepang sana.

Pokoknya paket lengkap, deh. Kalau kalian lagi butuh asupan drama crime comedy, drama satu ini wajib kalian tonton.

Nah, gimana tertarik buat nonton? Kalau kalian bingung mau nonton di mana, kalian bisa mampir Ke sini. Tenang videonya udah dilengkapi subtitel bahasa Inggris, kok. Selamat menonton!



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar