ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Time Heals

Apakah kalian percaya bahwa waktu akan menjawab semua keresahan kita? Aku salah satu orang yang setuju dengan hal itu.


Saat merasa patah hati atau gagal mendapatkan sesuatu, seorang manusia pasti akan merasa frustasi dan meruntuki nasib buruk yang menimpanya. Namun, percayalah waktu akan menjawab semua pertanyaanmu dan menyembuhkan luka di hatimu secara perlahan.

Jika boleh bercerita sedikit dua bulan lalu adalah masa-mas terberat untukku. Siapa yang tak frustasi lagi-lagi gagal berangkat ke Jepang. Belum lagi harus menghabiskan waktu di rumah yang cukup menyiksa. Saat itu aku tak bisa fokus dalam bekerja. Artikel-artikel yang ku setorkan pun mepet deadline. Belum lagi revisi yang bejibun karena aku tidak teliti saat mengerjakannya.

Seiring waktu yang berjalan, perlahan aku mulai melupakan rasa frustasi itu. Menunggu tiga bulan atau enam bulan bukan masalah lagi. Bahkan tahun lalu aku mampu bertahan menunggu setahun untuk sesuatu yang masih belum jelas.

Selain itu, beberapa tahun lalu saat aku harus masuk SMA, aku yang masih belum bisa menentukan tujuan menurut begitu saja pada pilihan orang tua. Alhasil, aku berakhir di sebuah SMA swasta yang kurang baik. Bila saja saat itu tak bersekolah di sana, mungkin sampai sekarang aku tak bisa menentukan jalan hidupku sendiri.

Pengalaman berada di lingkungan yang tidak begitu baik pun mengajarkanku agar sebisa mungkin berkumpul dengan orang-orang yang baik. Karena hal tersebut secara tidak langsung mempengaruhi diri kita. Bukannya aku membenci masa SMA-ku? Aku malah bersyukur melewatinya dengan menyenangkan. Aku pun bisa belajar banyak hal dari sana.

Aku di masa lalu tak pernah berpikir, berada di sekolah level bawah adalah salah satu sesi pembelajaran dari hidup. Diriku di masa lalu hanya bisa menyalahkan semuanya dan melampiaskannya dengan hal-hal yang menyenangkan.

Dari hal ini aku belajar, sesuatu yang membuat kita tersiksa hari ini pasti memiliki arti di masa depan. Kalian tak akan ada yang tahu kenapa tuhan memberikan ujian seperti itu kepadamu? Biarkan waktu yang akan menjawab semua kegundahan hatimu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar