ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

5 Rekomendasi Drama Jepang Bertema Sekolah

Halo semuanya ....
Hari libur yang panjang kayak gini pasti bikin bosen dan bingung mau ngapain kan?
Nah, kali ini saya akan merekomendasikan drama Jepang bertema sekolah yang bisa kalian tonton selama masa-masa #dirumah aja



Drama bertema sekolah selalu jadi idaman banyak orang. Selain pemainnya muda-muda dan fresh, kisah tentang sekolah kadang bikin kangen masa sekolah. Kemudian, drama Jepang tentang sekolah juga nggak melulu membahas hubungan romantis antar murid atau cinta terlarang guru dan murid. Namun, juga membahas permasalahan remaja dan juga hubungan antar murid dan guru dalam memecahkan masalah bersama. Selain itu, biasanya diselipkan juga kritik-kritik tentang sistem pendidikan, terutama di Jepang, ya.

Selain merekomendasikan drama, saya juga akan menyelipkan link agar kalian bisa langsung menontonnya ya. Jadi, pastikan baca sampai habis, ya.


1. 3 nen A gumi : Ima kara Mina-san wa, Hitojichi Desu


Judul                 : 3 nen A gumu : Ima kara Mina-san wa, Hitojichi desu
Jumlah episode : 10 episode
Tahun tayang    : 2019
Pemain              : Masaki Suda, Mei Nagano, Ryota Katayose, Nana Mori

Dalam drama ini kali pertama Masaki Suda berperan menjadi guru. Biasanya ia memerankan siswa, dari siswa kalem sampe siswa badung pernah ia perankan. Daya tarik drama ini adalah dari awal film dimulai penonton sudah diajak memecahkan misteri kematian salah satu teman sekelasnya.  Suda juga sukses memberikan kejutan dan membuat penonton gregetan tiap episodenya.

Singkat cerita, suatu hari di sekolah Ibuki Hiraki (Masaki Suda) tiba-tiba meledakan sebuah bom di sekolah dan menyandera satu kelas yaitu kelas 3A. Mereka disandera selama sepuluh hari demi memecahkan misteri kematian Reina Kageyama. Namun, bila mereka tidak bisa memecahkan misteri tiap hari pukul 8 malah ada salah satu murid yang akan di bunuh. Tentu saja mereka panik, dan satu persatu misteri mulai terkuak.

Saya nggak bakal spoiler banyak. Kalau mau baca spoiler saya bisa mampir kesini.

Drama ini memmberikan sensasi berbeda dari drama sekolah lainnya. Tokoh Ibuki yang dikenal antantagonis berubah jadi protagonis diakhir cerita. Desas desus mengenai Reina yang tak benar juga membuat Reina depresi dan mati. Kita bisa belajar, bahwa di jaman semaju sekarang sebuah informasi bisa dengan mudah menyebar. Dan kekuatan jari netizen itu lebih dahsyat dari segalanya. Tema cyberbullyingnya sangat pas di nikmati karena sesuai dengan dunia milenial kala ini.

Jadi tertarik menontonya? Yuk langsung aja kesini

2. Black Kousoku


Judul                 : Buraku Kousoku
Jumlah episode : 7 episode (4 episode spesial Hulu)
Tahun tayang    : 2019
Pemain              : Shori Sato, Kaito Takahashi, Serena Motola

Setiap sekolah pasti memiliki suatu aturan untuk menjaga para siswanya. Namun, apa jadinya bila peraturan itu malah mengekan siswa dari kebebasan?

Drama ini bercerita mengenai sekolah yang memiliki berbagai aturan ketat yang tak masuk akal. Salah satunya adalah semua murid harus memiliki rambut hitam. Kio Machida ( Serena Motola) adalah seorang siswi blasteran dan memiliki warna rambut coklat. Setiap hendak berangkat ke sekolah ia harus mengecat rambunya menjadi hitam terlebih dahulu. Tentu saja itu hal yang merepotkan sehingga ia mulai membolos sekolah. Onoda Sora ( Shori Sato ) seorang siswa biasa, tergugah untuk merubah aturan sekolah demi Machida. Ditemani sobatnya Chuya, mereka berusaha merubah aturan sekolah.

Setelah nonton drama ini saya sendiri jadi mind blowing. Baru sadar aturan-aturan yang ada di sekolah kadang memang ada yang nggak masuk akalnya kebangetan.  Tapi kok dulu saya biasa aja ya? Keknya cari aman, biar nggak ada masalah sama sekolah hihi.

Tapi yang saya suka dari drama ini ini yaitu karakter masing-masing pemainnya yang ngena bangt di hati. Sora, seorang siswa biasa yang keberadaanya suka nggak disadari ada. Kalian pasti nemu tipe anak kayak gini di kelas, iya kan? Lalu Chuya, siswa ceria supel dan punya banyak teman. Namun, dibalik sifatnya yang ceria itu ada kesedihan yang ia simpan sendiri huhu.

Interaksi dari kedua sahabat ini kadang bikin geleng-geleng kepala dan buat tertawa terbahak-bahak liat kepolosan Sora. Mau aja di kerjain Chuya. Oh ya, drama ini belum sampai klimaks cerita ya karena drama ini nyambung sama movie. Jadi prolog dari movienya. Kalau cuma mau liat dramanya juga nggak papa kok.

Kalian bisa kesini atau kesini  (sub indonesia) buat download.


3. Bukatsu suki janai dame desuka


Judul                 : Bukatsu suki janakya dame desuka?
Jumlah episode : 10 episode
Tahun tayang    : 2018
Pemain              : Kaito Takahashi, Yuta Jinguji, Genki Iwahashi

Seperti yang kalian tahu, kenyataan itu tak seindah cerita di komik maupun novel. Nah, drama ini akan menyajikan perbandingan antara ekspetasi dan realita di dunia nyata. 

Berkisah tentang tiga orang sahabat yang berada dalam klub sepak bola, yaitu Kubota (Yuta Jinguji) , Nishino (Kaito Takahashi) , dan Oyama (Genki Iwahashi) . Kubota adalah tipikal siswa teladan dan mencintai klubnya. Dia juga maniak shounen manga, sampai-sampai Ia berkhayal bahwa dia adalah tokoh utama shounen manga yang sedang berjuang bersama teman-teman klubnya. Di sisi lain Oyama dan Nishino adalah siswa normal yang terlalu malas ikut kegiatan klub.

Tiap episodenya bakal dibahas ekspetasi dan realitas klub sepak bola lewat tingkah laku tiga sahabat karib itu. Dari membahas manager klub yang cantik, rival dari klub lain dan masih banyak lagi. Buat kalian yang bosen sama tipikal drama sekolah yang menye-menye dan terlalu biasa. Drama komedi ini bisa jadi pilihan kamu. 

Bagi yang tertarik bisa langsung kesini aja. 



4. Gakkou no Kaidan


Judul                 : Gakkou no kaidan
Jumlah episode : 10 episode
Tahun tayang    : 2015
Pemain              : Suzu Hirose, Ryonusuke Kamiki, Anna Ishibashi

Masa SMA adalah masa sekolah yang paling menyenangkan. Namun, apa jadinya bila sekolah yang didambakan memiliki tatanan kasta yang membuat kamu tidak bebas?

Haruna Tsubame (Suzu Hirose) adalah seorang gadis biasa yang mengidamkan kehidupan kehidupan SMA yang menyenangkan. Ia bersekolah di sebuah SMA elit sebagai penyandang beasiswa, tapi siapa sangka SMA tersebut memiliki kasta tersendiri untuk semua muridnya. Sebagai siswa biasa dan penerima beasiswa Haruna berada pada kasta terbawah dan harus mematuhi aturan dari Platina 8. Platina berisikan muris-murid dari kalangan elit berkat orang tua mereka yang rutin memberikan sumbangan ke sekolah.

Sampai suatu hari Haruna didapuk menjadi ketua osis sekolah. Namun, tekanan dari Platina membuatnya geram. Ia bertekad merubah sekolah ini. Ditemani Kei (Kamiki Ryonusuke), Haruna mencoba membuka mata kawan-kawannya lewat kata-kata.

 Drama satu ini wajib ditonton oleh penggemar  Suzu Hirose. Menurut saya akting Suzu di drama ini patut diacungi jempol. Tiap episodenya ia harus berjuang melawan perundungan dari anggota Platina lewat kata-kata. Drama ini cocok banget ditonton buat kamu yang suka cerita tentang perundungan.

Kalau berminat, kalian bisa langsung kesini

5. Ore no Sukkato Doko Itta


Judul                 : Ore no Sukaato Doko Itta?
Jumlah episode : 10 episode
Tahun tayang    : 2019
Pemain              : Arata Furuta, Ren Nagase, Mai Shiraishi

Apakah kalian pernah membayangkan kalau wali kelas kalian adalah seorang gay sekaligus hobi crossdress? Rasanya nggak masuk akal hal seperti itu diterima masyarakat sekarang ini, bukan? Namun, perlu diingat ini hanyalah kisah fiktif belaka.

Harada Nobuo (Arata Furuta) adalah seorang gay yang gemar berdandan seperti seorang wanita. Ia mulai bekerja di sebuah SMA pada musim semi. Dandanannya yang mencolok dan sikap blak-blakan dirinya yang menunjukan dirinya seorang gay tentu saja membuat semua orang meragukannya. Bahkan seisi kelas yang ia tampu tak ada yang respect kepadanya. Namun, Nobuo tak perduli, ia hanya memperdulikan uang.

Seiring berjalannya waktu lelaki itu menunjukan kualitas dirinya sebagai guru lewat keterlibatan dirinya memecahkan masalah yang dialami muridnya. Dari masalah perundungan, hubungan buruk dengan orang tua, hingga masalah orientasi seksual muridnya.

Drama ini mengajarkan para penontonnya untuk tidak melihat sebelah mata para penderita orientasi seksual yang berbeda. Hal yang terpenting, yaitu kepribadian orang tersebut. Nobuo yang seorang gay pun bisa menikah dan memiliki seorang putri. Drama dengan tema LGBT yang cocok jadi tontonan untuk memperluas pengetahuan kita tentang hal tersebut.

Bagi yang tertarik bisa langsung kesini


Ya, demikian rekomendasi drama Jepang dengan tema sekolah versi saya. Masih ada banyak drama Jepang  dengan tema sekolah yang bagus. Bila kalian punya list tersendiri bisa komen di bawah, ya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar