ghee na chan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Mencoba Berlapang Dada



Hari ini aku belajar
Tuhan itu maha membolak balikan hati seseorang
Pagi tadi kulalui hariku dengan damai
Bangun tidur setelaerimah solat shubuh kugunakan waktuku untuk membaca buku yang baru
Siang harinya aku dibuat konyol karena perilakuku sendiri
Aku menemui dosen pembbingku hendak berkonsultasi
Dan revisi yang sudah kukumpulkan salah total
Aku salah menangkap maksud dosenku
Aku benar-benar merasa konyol
Tak merasa sedih aku malah menertawai diriku sendiri
Lalu hariku kulajukan untuk mengecek nilai TOEFLku
Rasa bahagiaku tak bisa kubendung lagi skorku naik diluar ekspetasiku
Tanpa hitungan menit bahagiaku berubah jadi cemas
Saat hendak memotret papan pengumuman untuk mengabari temanku yang lain
Aku tak bisa menemukan smartphoneku
Kucoba menenangkan diri dan menggeledah tasku
Hasilnya nihil
Terakhir aku memaikannya saat menunggu temanku di depan parkiran minimarket
Jaraknya puluhan kilometer dari tempatku berada
Ingin kembali, tapi aku tak bisa terlalu jauh terlebih harus melewati jalanan super macet
Ditelfon pun nomornya tak aktif
Kuputuskan untuk menyelesaikan urusanku dahulu
Mengantar temanku membeli buku
Selama perjalan pulang batinku berkonflik
Apa yang harus kulakukan jika benar-benar hilang? aku tak memiliki ponsel lagi
Tak mungkin aku meminta ibuku membelikan yang baru
Usiaku sudah dewasa harusnya aku bisa menyisihkan uangku untuk hal mendadak seperti ini
Tapi tabunganku habis

Setelah lama merenung aku akhirnya mulai bisa berlapang dada
Mungkin tuhan sedang cemburu, karena sebagian besar waktuku kugunakan dengan smartphoneku
Mungkin ini peringatan atas nikmat dari tuhan yang selama ini kunikmati sendiri, tanpa membagikanya pada yang berhak
Mungkin smartphoneku diambil supaya aku lebih fokus pada hal lain
Mungkin? mungkin?
Sebisa mungkin aku tetap berbaik sangka
Berusaha melapangkan dadaku dan mengiklaskannya
Nanti dapat yang lebih bagus, pakai uang sediri lagi. Pikirku.

#NulisRandom2017 #Day8

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar